Tuesday, February 10, 2009

CINCIN KAWIN

Makna Cinta dalam Cincin Kawin

Sebuah legenda mengatakan bahwa cincin kawin yang pertama kali dibuat berasal dari daun-daunan yang tumbuh di daratan subur sungai Nil yang dijalin membentuk lingkaran perlambang siklus kehidupan manusia dengan lubang di tengahnya sebagai simbol pintu menuju gerbang masa depan

Lantaran daun-daunan ini tidak abadi sifatnya, kama materi pembuat cincin pun beralih ke lempengan besi sederhana. Lempengan besi ini dipercaya masyarakat ROmawi kuno sebagai simbol cinta abadi.

Selanjutnya kepercayaan cincin sebagai pengikat cinta mulai diadaptasi oleh bangsa barat. Hanya saja mereka mulai mendandani tampilan lempeng besi yang sederhana menjadi lebih atraktif dengan materi pembuatnya yang mulai beragam seperti perak, emas, bahkan platinum. Dan cincin pun tidak lagi tampil polos, melainkan dipercantik dengan batu-batuan yang sarat akan makna.

Batu-batuan ini mewakili simbol tertentu dalam masyarakat. Ruby adalah simbol cinta yang agung, zamrud yang penuh akan harapan masa depan dan berlian yang melambangkan keabadian cinta. Untuk memilih cincin kawin memang banyak hal yang harus dipertimbangkan, diantaranya bujet, model, bahan dan tentu saja ukuran.

sebenarnya apa pun cincin kawin yang Anda gunakan tidak lebih hanya sebagai simbol. Polos yang merupakan simbol kepolosan dan ketulusan cinta diantara pasangan suami istri yang mengenakan. Satu lingkaran tanpa terputus, tanpa awal dan akhir, dimaksudkan agar cinta suami kepada istri hanya satu begitu sebaliknya. Satu untuk seumur hidup. dan yang paling menentukan hubungan suami istri sebenarnya adalah komunikasi dan cinta yang ada di antara pasangan ini. just.

No comments: